Investment

SKK Migas Minta Perusahaan Migas Bangun Fasilitas Vokasi

img title

Petroenergy.id, Jakarta - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto menginginkan perusahaan pencari migas atau Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), meniru BP dalam menyediakan fasilitas pendidikan vokasi.

Hal tersebut diutarakan Dwi saat mengunjungi Petrotekno, fasilitas ‎pendidikan vokasi yang didirikan BP sebagai operator Blok Tangguh, di Ciloto, Jawa Barat, Rabu (24/7/2019).

Dwi mengatakan,‎ sumber daya manusia (SDM) merupakan modal untuk menarik investasi, khususnya pada sektor hulu minyak dan gas bumi (migas). Dengan adanya fasilitas pendidikan vokasi yang dilakukan BP akan menciptakan generasi yang memiliki keterampilan.

"Dengan SDM seperti ini, tidak takut Investasi di manapun," kata Dwi.

Dwi melanjutkan, upaya BP dalam meningkatkan keterampilan masyarakat sekitar proyeknya merupakan upaya untuk meningkatkan keekonomian sebuah proyek. Dia pun ingin perusahaan pencari migas atau KKKS mengikuti jejak BP dengan mendirikan sekolah vokasi.

"Dari sisi SDM apa yang dilakukan ditempat ini merupakan contoh untuk menghitung keekonomian. Mungkin daerah lain bisa mengikuti program. Ini seperti Masela di Maluku," tuturnya.

Dwi mengaku kagum dengan fasilitas pendidikan vokasi yang menanmkan pengetahuan dan keterampilan ke putra-putri sekitar proyek Tangguh, Papua tersebut. Sebab materi yang disampaikan sangat baik.

"Saya sangat terkesan sekali semangat peserta program ini, saya sangat terkesan sudah mahir bahasa inggris. Saya Kira ini bahasa harus dipelajari agar kita bisa berkomunikasi dengan baik supaya tidak ada miss dalam bekerja," ungkap Dwi.

‎Petrotekno merupakan wujud dari komitmen BP dalam menyerap tenaga kerja lokal, untuk bekerja di Blok Minyak dan Gas (Migas) Tangguh, Papua yang dioperatorinya. Dengan menyelenggarakan program pendidikan vokasi. [str] sumberskkmigas

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category