CSR

PHE Raih Penghargaan Pada Ajang ISDA 2019

img title

Petroenergy.id, Jakarta – Komitmen PT Pertamina Hulu Energi (PHE) dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya melalui program-program Community Involvement & Development (CID) yang berkelanjutan merupakan upaya PHE pada Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. atas upayanya tersebut, PHE  melalui 4 anak perusahaannya berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019, yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD) di Jakarta, (6/9).

Pada ajang ini, 4 anak perusahaan PHE meraih 5  penghargaan yaitu 3 penghargaan Gold untuk program “Pengembangan Ekowisata Pulau Tilan yang dijalankan PHE Siak,” program “Peningkatan Sistem Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui Penguatan Posyandu oleh PHE NSB”, dan program “Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan yang dikembangkan JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori).” 2 penghargaan Sillver diraih untuk program “Melek Baco Tulis Masyarakat Suku Anak Dalam dengan Sekolah Apung di PHE Jambi Merang” dan program “Desa Mandiri Energi berbasis Biogas oleh JOB Tomori.”

Program Pengembangan Ekowisata Pulau Tilan yang dilaksanakan PHE Siak di Kepenghuluan Rantau Bais, Tanah Putih, Rokan Hilir, Riau merupakan wujud dukungan terhadap pencapaian SDGs Goals 11 yaitu Kota dan Pemukiman Inklusif, Aman, Tangguh dan Berkelanjutan.

Sedangkan Program Peningkatan Sistem Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui Penguatan Posyandu yang dijalankan PHE NSB di 12 desa yang berada di 4 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, Aceh telah berkontribusi terhadap pencapaian SDGs 3 yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Sementara Program JOB Tomori pada Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan menjadi wujud kontribusi terhadap SDGs 15 Ekosistem Daratan.

Adapun Program Melek Baco Tulis PHE Jambi Merang dijalankan untuk mendukung pencapaian SDGs 4 Pendidikan Berkualitas. Dan Program Desa Mandiri Energi Berbasis    Biogas JOB Tomori mendukung SDGs 7 yakni Energi Bersih dan Terjangkau.

Pelaksanaan program-program CID-CSR PHE dan anak perusahaan telah disinergikan dengan sasaran pencapaian SDGs yang memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya di sekitar wilayah operasi. Hingga akhir pelaksanaan program tahun 2018, Program CID-CSR PHE telah mendukung pencapaian 15 SDGs dari 17 SDGs.

Ajang ISDA ini juga didukung oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dan Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Badan Standarisasi Nasional (BSN). [str]beritaPHE

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category