Business

Pertamina Luncurkan Program MyPertamina 2020

img title

petroenergy.id, Jakarta - Pertamina menyelenggarakan program Berbagi Berkah MyPertamina (BBM) 2020. BBM adalah salah satu bentuk reward untuk para konsumen yang dengan setia menggunakan produk unggulan Pertamina baik subsidi ataupun non subsidi, seperti Pertamax Series, Dex Series, LPG Non Subsidi seperti Bright Gas dan LPG 12 kg, Fastron, Enduro serta pengguna produk subsidi Pertamina.

Peluncuran program tersebut dilakukan oleh Komisaris Pertamina Condro Kirono, Direktur Utama Nicke Widyawati, Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid, Direktur SDM Koeshartanto, Direktur Logistik, Supply Chain & Infrastruktur Mulyono, Vice President Promotion & Marketing Communication Arifun Dhalia dan Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, (30/1/2020).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan BBM 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia selama satu tahun, mulai dari 1 Februari 2020 hingga 15 November 2020. Pengundian hadiah akan dilakukan dalam dua tahap, yakni pada Juni dan November 2020.

"Melalui program BBM 2020, kami ingin mengapresiasi seluruh pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina dalam setiap transaksinya. Melalui MyPertamina, kami mengajak masyarakat untuk membudayakan sistem pembayaran non tunai atau cashless karena aman dan memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya," ungkap Nicke.

Dengan adanya aplikasi ini, lanjutnya, masyarakat juga akan dipandu sekaligus diedukasi mengenai produk-produk unggulan Pertamina. Sehingga masyarakat akan semakin memahami kualitas BBM terbaik dan ramah lingkungan.

“Saat ini sudah era digitalisasi dan kita berada dalam cashless society. Untuk itu, kita maksimalkan aplikasi MyPertamina demi kemudahan masyarakat dalam bertransaksi membeli produk-produk unggulan kita,” ujar Nicke.

Menurut Nicke, tidak hanya bagi masyarakat, MyPertamina juga sangat bermanfaat bagi perusahaan agar bisa lebih memahami pola konsumsi maupun keinginan konsumen.

“Dengan MyPertamina, kita tahu siapa customer yang beli BBM subsidi sebulan terakhir, berapa kali. Kita bisa meningkatkan engagement pelanggan dan mengetahui kondisi pelanggan kita,” imbuhnya.

Tak hanya itu, masih menurut Nicke, melalui program MyPertamina juga mendorong penggunaan BBM ramah lingkungan. Ini tercermin dari jumlah kupon yang diberikan tergantung kualitas produk tersebut.

“Sebagai contoh, jika membeli Premium, kita berikan satu kupon per transaksi per hari. Pertalite dua kupon, Dexlite dan Pertamax tujuh kupon, sedangkan Pertamina Dex dan Pertamax Turbo 25 kupon. Jadi nanti semakin banyak membeli produk-produk ramah lingkungan, semakin besar kesempatan untuk menang dan mendapatkan hadiah,” katanya.

Hal yang sama dituturkan Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas’ud Khamid. Menurutnya, program BBM 2020 memiliki dua tujuan utama, yaitu selain sebagai bentuk apresasi kepada konsumen, program ini diadakan untuk menyukseskan program pemerintah agar subsidi BBM yang diberikan tepat sasaran.

“Kita harapkan customer makin cinta dengan produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Mas’ud Khamid.(MK)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category