Oil & Gas

Pemenang Lelang WK Migas Konvensional Tahap II Tahun 2019 di Umumkan

img title

Petroenergy.id, Jakarta - Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar di Kantor Kementrian ESDM, Senin [26/8] mengumumkan Pemenang Penawaran Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi (WK Migas) Konvensional Tahap II Tahun 2019. Jumlah WK Migas yang ditawarkan dalam lelang pada tahap ini sebanyak 4 (empat) WK, yang terdiri dari 3 WK Eksplorasi, yaitu Bone, Kutai dan West Ganal dan 1 WK Eks-Produksi, yaitu West Kampar.

Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Migas atas nama Menteri ESDM Nomor: 0163.K/13/DJM.E/2019 tanggal 22 Agustus 2019 telah ditetapkan Pemenang Penawaran Wilayah Kerja Migas Konvensional Tahap II Tahun 2019.  Yaitu WK West Ganal yang berhasil di menangi oleh konsorsium  Eni Indonesia Limited - PT Pertamina (Persero) - Neptune Energy West Ganal B.V. melalui lelang regular.

Komitmen Pasti di 3 tahun pertama masa eksplorasi dengan melakukan kegiatan G&G, Seismic 2D 600km2 dan melakukan pengeboran 4 sumur eksplorasi. Nilai investasi komitmen pasti USD 159.300.000 dan Bonus Tanda Tangan sebesar USD 30.100.000.

Untuk 3 (tiga) WK yang tidak laku yaitu Bone, Kutai dan West Kampar menjadi Wilayah Kerja Available, Artinya pemerintah akan mengevaluasi kembali ketiga wilayah kerja tersebut untuk ditawarkan kembali pada kesempatan lelang berikutnya. [str]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category