Maritime

BHGE Luncurkan Solusi Subsea Connect Dan Aptara™ TOTEX-Lite Subsea System Untuk Membuka Potensi Nilai Proyek Pengeboran Lepas Pantai.

img title
  • Subsea Connect meningkatkan nilai ekonomi dari proyek-proyek pengeboran lepas pantai dan berpotensi untuk membuka potensi peningkatan jumlah ketersediaan cadangan minyak global hingga 16 milliar barel.
  • Sistem bawah laut Aptara™ TOTEX-lite menggabungkan teknologi modular yang didesain khusus dan direkayasa ulang untuk memotong biaya awal hingga setengahnya.
  • Katalog Subsea Production Systems (SPS) BHGE merupakan katalog SPS industri terlengkap pertama.

Petroenergy.id , Jakarta, 9 April 2019 – Baker Hughes a GE Company (BHGE) mengumumkan peluncuran pendekatan baru dalam pembangunan proyek bawah laut dengan menggunakan Subsea Connect, termasuk di dalamnya sistem bawah laut Aptara™ TOTEX-lite, rangkaian teknologi baru dengan sistem modular yang ringan dan didesain khusus untuk dapat digunakan sepanjang umur pengeboran. Dengan mengkombinasikan perencanaan dan manajemen resiko, teknologi laut dalam modular baru, kemitraan yang inovatif serta pemanfaatan teknologi digital ke dalam satu solusi, Subsea Connect dapat menghemat biaya pembangunan dari proyek-proyek bawah laut rata-rata 30 persen serta berpotensi untuk menambah ketersediaan cadangan minyak global hingga 16 miliar barel.

Dengan rangkaian solusi dari hulu ke hilir dan kemampuan koneksi yang lebih baik dalam setiap tahap pengembangan, BHGE memposisikan diri secara strategis dengan menguasai industry hingga 80 persen nilai biaya terkait proyek-proyek pengeboran lepas pantai. Dengan demikian BHGE memiliki peluang yang besar untuk dapat membantu menurunkan biaya CAPEX dan OPEX yang harus dikeluarkan para operator pengeboran serta mengubah proyek-proyek yang tadinya tidak layak menjadi layak secara komersial.

President & CEO BHGE Oilfield Equipment Business Neil Saunders, mengatakan: “Pada tahun-tahun terakhir ini, industri telah memperlihatkan kemajuan dalam menurunkan biaya dalam proyek-proyek bawah laut hingga pada tingkat menyamai biaya pengembangan proyek onshore. Dengan perbedaan biaya yang lebih rendah, lebih lanjut kami membawanya ke tingkat yang lebih tinggi dengan solusi Subsea Connect, memungkinkan perubahan berkelanjutan dalam jangka panjang dan mendorong penciptaan nilai mulai dari konsep hingga operasional selama umur proyek pengeboran tersebut.”

Presiden Direktur BHGE Indonesia Iwan Chandra, mengatakan “Indonesia memiliki cadangan minyak dan gas bumi bawah laut yang substansial dan sangat penting bagi pembangunan nasional dalam jangka panjang. Untuk membuka potensi nilai cadangan bawah laut ini, bila dibandingkan dengan yang ada di daratan, memiliki berbagai tantangan signifikan seperti tingkat modal yang diperlukan serta biaya operasional yang tinggi. Solusi Subsea Connect kami yang baru bertujuan untuk secara langsung menjawab masalah ini dengan menerapkan pendekatan bisnis baru untuk menurunkan total modal dan biaya operasional terkait dengan produksi minyak & gas laut dalam."

Subsea Connect merupakan kombinasi dari empat solusi penting:

  • Project Connect: Alur kerja independen BHGE dimulai dengan menetapkan target hasil dari proyek, yang menawarkan penilaian dan pengelolaan proyek secara independen dan fleksibel oleh para pengguna. Pendekatan Project Connect menghilangkan daur ulang proyek, menurunkan biaya dan proyek menjadi tepat waktu, serta meningkatkan kecepatan untuk sampai pada tahap Final Investment Decision (FID). Kemampuan yang luas dan mendalam yang dimiliki BHGE dalam seluruh rantai nilai memungkinkan keterlibatan awal pada tahap evaluasi konsep dan kolaborasi yang lebih besar dalam mewujudkan nilai ekonomi proyek.
  • Reservoir to Topsides Technology Solutions: Kemampuan lengkap dari hulu ke hilir BHGE mencakup semua aspek pengembangan, dari reservoir hingga topside. Hal ini melampaui lingkup proyek bawah laut dan termasuk manajemen reservoir, pengembangan lokasi, konstruksi sumur, optimalisasi topside dan rekayasa bawah laut. Sistem bawah laut Aptara™ TOTEX-lite dari BHGE meliputi lightweight compact tree, modular compact manifold, composite flexible risers, SFX wellhead solution, modular compact pump dan sistem koneksi bawah laut. Teknologi ini bersifat modular, terstruktur, kompak dan dirancang agar lebih responsif terhadap perubahan kondisi dalam rentang waktu umur lokasi pengeboran, memangkas total biaya investasi awal hingga 50 persen.
  • Flexible Partnerships and Commercial Models: Model kemitraan BHGE bersifat fleksibel dan dirancang untuk memanfaatkan hubungan dengan mitra paling efisien dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan meningkatkan nilai ekonomi proyek. Solusi komersial inovatif dari BHGE, selaras dengan prioritas pengguna, membantu membuka potensi nilai tambah.
  • Digital Enablement: BHGE mengkombinasikan teknologi yang krusial dengan solusi digital terbaru untuk mendorong uptime yang lebih besar dan meningkatkan produktivitas. Salah satu contohnya adalah solusi BHGE dalam pengelolaan siklus hidup aset bawah laut, yang dirancang untuk mengoptimalkan perencanaan, pelaksanaan, dan konektivitas antar proyek-proyek bawah laut sehingga menghasilkan pelaksanaan yang lebih baik dan pengelolaan jarak jauh dalam hal pemeliharaan aset. Solusi ini memungkinkan pengurangan biaya pemeliharaan hingga 20 persen, dan pengurangan waktu downtime hingga 5 persen melalui penerapan predictive analytics.

Saunders menambahkan: "Saat ini kami sudah mulai mengirimkan Subsea Connect. Selain memperkenalkan berbagai solusi dengan teknologi baru, kami juga telah melakukan investasi secara signifikan dalam menyusun portofolio sistem produksi bawah laut (subsea production system/SPS) untuk memastikan waktu tenggang yang lebih pendek - sebanyak 30 persen - tanggapan yang lebih responsif, yang dibuktikan dengan Katalog SPS yang lengkap mencakup rangkaian varian produk ‘Make to Order,’ ‘Configure to Order’ dan ‘Engineer to Order’. Kami juga telah menandatangani kesepakatan dengan sebuah perusahaan operator penting untuk penyediaan Aptara™ lightweight compact tree yang akan dipasang tahun depan".

Subsea Connect, sistem bawah laut Aptara ™ TOTEX-lite dan Katalog SPS BHGE diluncurkan hari ini kepada pengguna di industri E&P di Indonesia pada acara peluncuran berjudul: Subsea Connect: Masa depan subsea ada di sini. *****

Tentang Baker Hughes, a GE Company

Baker Hughes, a GE Company (NYSE: BHGE) adalah penyedia layanan terlengkap pertama dan satu-satunya di dunia untuk produk pengeboran minyak yang terintegrasi, layanan serta solusi digital. Baker Hughes mengerahkan pemikiran dan mesin untuk meningkatkan produktivitas pelanggan, keselamatan, dan pengelolaan lingkungan, serta meminimalisir biaya dan risiko di setiap proses rangkaian produksi energi. Berada di lebih dari 120 negara, BHGE telah berpengalaman ebih dari satu abad dengan semangat pemula- menciptakan cara yang lebih cerdas untuk membawa energi ke dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Chris Lim

Regional Communications Manager, Asia Pacific

Baker Hughes, a GE company

Chris.Lim@bhge.com

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category