Profile

Wanita Dibalik Sukses HLN

img title

Jakarta, petroenergy.id - Bagi Noesita Indriani, menjadi Ketua Pelaksana ajang bergengsi yaitu Hari Listrik Nasiona (HLN) l ke -72 pada 26-27 September 2017 nanti merupakan amanah keduanya setelah ditahun sebelumnya ia juga diamanahi tugas yang sama.

Dalam HLN ke 72 yang bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), akan menampilkan tiga Menteri Kabinet Kerja yang akan membahas persoalan sekaligus solusi di sektor ketenagalistrikan. “Antara lain pemanfaatan produksi dalam negeri, penyediaan tenaga kerja terlatih dan berpengalaman, kebijakan dan peraturan yang sudah dan akan diterbitkan,” papar Noesita dalam jumpa pers bersama media belum lama ini di Jakarta.

Ia menambahkan, HLN ke-72 juga mengagendakan dialog antara penyedia dan pengguna energi primer serta persoalan yang dihadapi untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja dan industri dalam negeri. “Makalah yang disajikan selama konferensi dan interaksi selama konferensi dapat menjadi masukan yang konstruktif bagi pelaku industri kelistrikan di lingkup nasional,” katanya.

Noesita adalah lulusan Teknik Elektro Universitas Indonesia tahun 1991. Pada awal kariernya ia bekerja di Indosat selama sepuluh tahun. Sambil mengambil gelar MBA Universitas Gadjah Mada, pada tahun 2005, Noesita resmi bergabung dengan PT Indonesia Power menjadi VP Sistem Informasi yang berada di bawah koordinasi dan pembinaan direktur keuangan dengan tugas merancang sistem-sistem terkait keuangan (Enterprise Resource Planning). Dan hingga saat ini di anak Perusahaan PT PLN tersebut, Noesita menjabat sebagai Head of Risk Management Unit di PT. Indonesia Power (IP). Kiprah Noesita melejit setelah aktif berorganisasi kelistrikan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI). (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category