CSR

PLN Berikan Pelatihan & Uji Kompetensi Kelistrikan Bagi Pegawai MRT

img title

Jakarta, petroenergy.id - Tidak lama lagi Jakarta akan memiliki moda transportasi baru yang modern yakni Mass Rapid Transit atau dikenal dengan MRT, sebuah moda transportasi yang sepenuhnya digerakan oleh energi listrik.

Berkaitan dengan itu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai penyedia listrik nasional mendapat kepercayaan untuk memberikan pembelajaran dan uji kompetensi kelistrikan bagi para pegawai pengelola Mass Rapid Transit (MRT).

Untuk itu pihak PLN dengan PT MRT Jakarta telah menandatangani kesepakatan tentang kerja sama penyelenggaraan pembelajaran dan sertifikasi kompetensi oleh General Manager PLN Corporate University Wisnu Satrijono dan Direktur Operasi Dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono pada Senin (29/1/2018) di Jakarta.

Wisnu mengatakan bahwa PLN siap memberikan pembelajaran tentang transmisi dan distribusi tenaga listrik kepada pengelola MRT.

“Kami memiliki banyak tenaga ahli yang terdidik dan terlatih untuk mengajar. Materi ajarnya mencakup pemeliharaan gas insulated substation, pengoperasiona gardu induk, pemeliharaan trafo, pemeliharaan gardu distribusi, dan lainnya,” jelas Wisnu.

“Setelah penandatanganan ini, pelatihannya akan dimulai di triwulan satu. Ada sekitar 60 peserta yang ikut dari MRT,” imbuh wisnu.

Sementara itu, Agung Wicaksono menyatakan perusahaannya mendukung penuh program bersama PLN ini.

“Kami dukung program yang dapat meningkatkan kompetensi pegawai MRT, terutama masalah listrik. Ini merupakan wujud sinergi yang baik antara badan usaha daerah (BUMD) dengan badan usaha negara (BUMN),” jelas Agung.(mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category