CSR

PLN Berbagi Keberkahan untuk Warga Teluk Gong

img title
 
Jakarta, petroenergy.id - PLN kembali menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan dhuafa melalui program yang digagas oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (LAZIS) PLN dan PLN Peduli di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara, hari Jumat (31/3). Pada kegiatan ini, PLN membagikan 1.750 paket sembako yang masing-masing paket senilai Rp 250.000 untuk para dhuafa, pelayanan kesehatan gratis sehari untuk 300 dhuafa, serta penyedian air bersih pada 2 (dua) titik sumur artesis yang letaknya berdekatan dengan masjid. Adapun total bantuan yang diberikan oleh PLN kepada para dhuafa di Teluk Gong mencapai Rp 527.500.000.
 
Pada acara yang tepatnya digelar di Balai Warga Empang Lapangan, Teluk Gong, Jakarta Utara ini turut menghadirkan Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya Syamsul Huda, Ketua Umum LAZIS PLN Syamsurizal Munif, serta tokoh masyarakat Teluk Gong.
 
"Hari ini kita memberikan bantuan kepada warga Teluk Gong berupa 1.750 paket sembako, pelayanan kesehatan gratis sehari dan penyediaan sumur arthesis. Penemuan dua titik sumur artesis di Teluk Gong sangat vital agar warga dapat menikmati air bersih sehingga terbebas dari rawan penyakit. Pemeriksaan kesehatan juga kami berikan agar warga yang belum mampu pergi ke dokter untuk mengecek kesehatannya, hari ini bisa. Semoga bantuan yang diberikan oleh PLN melalui LAZIS dan CSR PLN Peduli dapat bermanfaat bagi warga Teluk Gong untuk sekarang dan di kemudian hari," ujar Sarwono.
 
Seremonial penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan PLN, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya dan Ketua Umum Lazis PLN kepada perwakilan warga Kampung Nelayan, Teluk Gong. Momen berbagi keberkahan di hari Jumat yang mulia ini menjadi tepat bagi PLN agar doa dari para warga dapat mewujudkan PLN yang terus maju dan berkembang.
 
"Kami berterima kasih kepada PLN dan LAZIS yang telah memberikan bantuan penyediaan air bersih, pembagian sembako dan layanan kesehatan untuk warga. Semoga PLN bisa terus sukses dan tiap tahun bisa berbagi rejeki ke seluruh kaum dhuafa di seluruh Indonesia," kata tokoh masyarakat Teluk Gong, Ustadz Syamsul Huda.
 
Adapun sumber dana bantuan ini berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN se-Indonesia melalui kebijakan Direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system) dan juga dana dari tanggung jawab perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
"Ini adalah bagian daripada PLN yang semboyannya adalah listrik untuk kehidupan yang lebih baik. Pegawai dipotong zakatnya tiap bulan untuk meringankan sedikit beban warga yang membutuhkan, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik juga," tutur Sarwono dalam sambutannya. 
 
Lebih lanjut, Sarwono menuturkan harapannya agar sumur artesis dan bantuan yang diberikan kepada warga Teluk Gong bisa diterima dan bermanfaat dengan baik. (mk)
 
ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category