-->

Business

PLN Bawa IPB dan UI Teken Kerjasama dengan Russian State Agrarian University Moskow

img title

petroenergy.id, Moskow - PLN berhasil menjembatani kerjasama antara Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Russian State Agrarian University - Moscow Timiryazev Agricultural Academy (RSAU-MTAA) dan Universitas Indonesia (UI) juga dengan RSAU-MTAA.

Hal ini terwujud setelah ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) oleh rektor UI Universitas Indonesia Prof. Dr. Ir Muhammad Anis, M. Met, dengan Rektor RSAU-MTAA Prof Galina D. Zolina,dan juga antara rektor IPB Arif Satria  dengan Prof Galina di Moskow (5/9/2018).

Terwujudnya kerjasama antara IPB dengan RSAU MTAA dan juga antara UI dengan RSAU MTAA sebagai rangkaian dari kunjungan kerja yang diinisiasi PLN dengan membawa 7 (tujuh) Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, (termasuk IPB dan UI) ke beberapa instansi dan universitas di Rusia.

Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali menjelaskan bahwa keterikatan PLN dengan universitas harus terus diperkuat, dan di perluas jangkauannya ke internasional.

“PLN sangat mendukung keterkaitan antara industri dengan instansi akademik, salah satu negara yang sangat baik mengimplementasikan hal ini adalah Rusia. Oleh karena itu PLN bersama dengan 7 perguruan tinggi melakukan benchmarking ke Rusia, dan alhamdulillah terwujud langsung tandatangan MoU antara UI juga IPB dengan RSAU MTAA.”
Kata Ali.

Rektor IPB Arif Satria mengapresiasi PLN yang berhasil membantu mewujudkan kerjasama antar perguruan tinggi.

“Tentu ini adalah kesempatan yang sangat bagus sekali untuk perguruan tinggi negeri berkolaborasi dengan PLN, dan PLN telah memberikan akses kepada Perguruan Tinggi Negeri untuk membangun kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri di Rusia.”

Lebih lanjut Arif juga menjelaskan bahwa benchmarking seperti ini sangat menginspirasi bagi masa depan perguruan tinggi di Indonesia.

“Khusus untuk IPB, benchmarking ini menjadi sebuah anugerah karena kita bisa menandatangani MoU kerjasama dengan RSAU-MTAA, sekaligus kita bisa semakin memahami bagaimana pembangunan sektor energi di Rusia, ini menjadi inspirasi bagi penguatan energi di Indonesia.” Sambung Arif.

Nota kesepahaman yang ditandatangani terfokus mengenai Pendidikan termasuk pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian di berbagai bidang.

Kunjungan kerja PLN bersama delegasi, ke Rusia ini merupakan rangkaian kunjungan untuk pencapaian kerjasama dan benchmarking terhadap kemajuan teknologi yang dimiliki di Rusia.(mk)





ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category