-->

Oil & Gas

Pemerintah Teken Perpanjangan Kontrak Blok Sengkang

img title

Pemerintah petroenergy.id, Jakarta - Kontrak Block Sengkang Sulawesi Selatan telah ditandatangani. Dari penandatanganan pengelolaan blok minyak dan gas (migas)ini, negara mendapat USD 12 juta dari bonus tanda tangan.

‎Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengatakan, pemerintah telah mementapkan Energy Equity Epic Sengkang, sebagai operator Blok Sengkang. Perusahaan tersebut merupakan operator yang saat ini juga mengelola Blok Sengkan.

Penandatangan kontrak lanjutan untuk mengelola setelah habis masa kontrak pada 2022 pun telah dilakukan.

"Block Sengkang sudah tandatangan PSC-nya eksisting Energy Equity Epic Sengkang," kata Arcandra kepada para wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Atas penandatanganan kontrak tersebut, Energy Equity Epic Sengkang telah membayar bonus tanda tangan atau signature bonus ke negara sebesa‎r USD 12 juta. Selain itu, perusahaan tersebut juga menaruh komitmen kerja pasti sebesar USD 88 juta.

Uang Komitmen Kerjasa Pasti‎ pasti rencananya akan digunakan untuk eksplorasi blok migas terbuka, selain itu perusahaan berencana melakukan studi bersama pencarian kandungan migas di Blok Karaeng yang berdekatan dengan Blok Sengkang.

"Block Karaeng sudah pernah ditawarkan, kita minta joint study studi lanjutan ke Sengkang, sehingga Komitmen Kerja Pasti naik jadi USD 88 juta," kata Arcandra.(MK)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category