Maritime

MMA Offshore Produksi Dua Kapal Offshore Di Galangan Kapal Batam

img title

Batam, petroenergy.id -- MMA  Offshore mengumumkan telah menyelesaikan pengerjaan dua kapal offshore barunya yaitu; MMA Prestige dan MMA Pinnacle dimana kedua kapal telah diselesaikan di galangan kapalnya baik di Singapura dan Batam.

Namun sebenarnya lambung kapal MMA Pinnacle telah diselesaikan pada tanggal 23 April 2016, sedangkan lambung kapal MMA Prestige secara resmi diselesaikan pada tanggal 16 November 2015. Keduanya diselesaikan galangan kapalnya di Batam Indonesia.

Pihak MMA menyatakan kedua kapal telah siap mengerjakan kontrak pertama, tapi pihak MMA tidak mau menyampaikan lokasi kontrak kerjanya termasuk menyebutkan klien dan rincian apapun mengenai aspek keuangan kontrak. Disinyalir kapal MMA Pinnacle akan berlabuh di pelabuhan Mumbai, sedangkan MMA Prestige sedang berlayar melewati sekitar perairan di Kalimantan.

MMA menyatakan kedua kapal telah dikonfigurasi oleh saturation diving operations melalui berbagai modifikasi dan mobilisasi dengan teknik yang terintegrasi. Kedua kapal juga didukung lampu konstruksi berdasarkanspesifikasi. Selain itu dirancang mampu mengangkat beban seberat 100 ton dari dek ke 2000 meter didasar laut dengan teknologi ultra-deep water lift pada AHC subsea crane.

Kedua kapal dapat menampung 100 orang dan mensuplai 500 kVA untuk ROV. Dek kedua kapal bisa menampung sebanyak 10 ton per meter persegi. Kedua kapal menggunakan 4 mesin generator yang masing-masing berkapasitas 2.5000 Kw sehingga menghasilkan listrik sebsar 10.000 kW.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category