Event

Mempertahankan Market Share Dengan Berbagai Strategi

img title

 

 

Jakarta, petroenergy.id--Syafanir Sayuti VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive ditengah kompetisi bisnis pelumas Indonesia yang ketat, PT Pertamina Lubricants masih medominasi dengan menguasai market share pelumas otomotif sebesar 45%. Dengan market share sebesar itu Pertamina Lubricants harus memproduksi oli sekitar 15 juta kl/liter setiap bulan untuk berbagai produk.

"Ya memang ketat kita akui. Agar market share tak tergerus kita harus setidaknya fokus pada 4 point yaitu : mutu, layanan, dan strategi pemasaran karena dalam kompetisi ini selalu ada hal yang tak terduga," kata Sayfnir dfi Jakarta (66)

Khusus untuk strategi layanan, lanjut dia , dari tahun ke tahun, Pertamina Lubricants selalu hadir untuk menemani para memudik dalam perjalanan mereka sampai ke tempat tujuan dan bertemu sanak keluarga. Baik mudik dengan menggunakan mobil ataupun motor.  "Kami mendukung tradisi tersebut dan terus berupaya untuk mempersiapkan dan menjaga tidak hanya kondisi fisik pemudik namun juga kondisi kendaraan agar tetap prima selama perjalanan. Kami hadirdengan berbagai program yang memberikan kenyamanan serta kemudahan untuk pemudik. Selain itu, ini juga merupakan bentuk apreasisi kami terhadap pelanggan di seluruh Indonesia yang senantiasa mempercayai produk pelumas kami.”  

kemduian ada juga Program Ketupat Enduro yang akan berjalan mulai tanggal 5 Juni sampai 20 Juni 2017.  ini adalah kegiatan awal dari rangkaian program mudik lebaran yang dilakukan oleh Pertamina Lubricants yaitu penjualan paket yang berisikan oli Enduro Matic dan oli Enduro 4T Racing serta berbagai produk tambahan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan para pemudik.

Tahun ini Pertamina Lubricants akan menjual paket Ketupat Enduro sebanyak lebih dari 12.000 paket yang dapat di beli di berbagai Bengkel Umum dan Bengkel Enduro Pertamina area Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten. Dengan dukungan dari co-sponsor, paket Ketupat Enduro dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp. 50.000,- untuk Paket Enduro Matic dan Rp. 55.000,- untuk Paket Enduro 4T Racing. Dengan harga jual yang spesial ini, pemudik bisa mendapatkan oli Enduro Matic atau Enduro 4T Racing dan beragam produk berupa teh kemasan botol, minuman energi, cereal penambah energi, obat-obatan ringan, alat pembersih khusus wanita, alat pembersih wajah pria, dan peta mudik yang juga dapat digunakan sebagai petunjuk menuju lokasi Lesehan Enduro 2017.

“Paket ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikantoolkit lengkap dengan harga terbaik kepada para pemudik. Selain menggunakan pelumas yang berdampak sangat baik terhadap performa mesin motor untuk perjalanan panjang, beragam produk didalamnya juga merupakan kebutuhan-kebutuhan primer danurgent saat mudik sehingga perjalanan akan semakin aman dan nyaman sampai tujuan,” ungkap Totok Subagyo, Brand Manager Small Engine Oil PT Pertamina Lubricants.

Selain menyediakan paket Enduro dan tempat untuk beristirahat, Pertamina Lubricants juga memberikan berbagai promo spesial.  Untuk kendaraan roda empat pelanggan dapat menikmati promo Buy 3 Get 1 Free (pembelian 3 liter pelumas gratis 1 liter) untuk Fastron Series. Promo ini dapat ditemui di lebih dari 180 outlet bengkel Pertamina di outlet / bengkel Pertamina Lubricants bertanda khusus seperti Star Outlet Fastron, Olimart dan Bright Olimart Modular dan di 270 jaringan Bright Store di SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Promo berlaku dari tanggal 3 Juni – 24 Juni 2017. 

 

Bagi nasabah Bank Mandiri, PT Pertamina Lubricants bekerjasama dengan Shop & Drive juga memberikan promo menarik yakni Buy 3 Get 1 Free pelumas Pertamina Fastron Series dan Meditran SX Bio bagi pelanggan yang membeli pelumas dengan menggunakan kartu Kredit / Debit Mandiri. Promo berlaku dari tanggal 15 Mei – 14 Agustus 2017 di 350 outlet Shop & Drive di seluruh Indonesia. Promoini merupakan komitmen Pertamina Lubricants untuk memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli pelumas Pertamina dengan promo menarik dan merupakan salah satu bentuk sinergi dengan bengkel dan BUMN lainnya.

 

Bagi pengguna kendaraan roda dua, Enduro juga menyiapkan promo seru yakni setiap pembelian Enduro Matic akan mendapatkan Enduro Gear Matic secara gratis dan setiap pembelian Enduro 4T Racing akan mendapatkan voucher BBM gratis senilai Rp. 10.000,-. Promo ini dapat ditemukan di 710 outlet Bengkel Enduro dan Enduro Express yang terdapat di SPBU bertanda khusus diseluruh Indonesia. Promo berlaku sepanjang bulan Ramadhan.

Bagi pelanggan dibilangan Jakarta Pusat, Pertamina Lubricants juga menyiapkan promo khusus di Bright Olimart (BOM) Oil Center, yang merupakan BOM terbaru dengan promo diskon sampai dengan 25% plus merchandise untuk pembelian elumas tertentu seperti Fastron Gold, Fastron Techno, Enduro 4T Racing, Enduro Matic, dan Enduro Matic-G. Promo berlaku dari tanggal 25 Mei – 15 Juli 2017. 

“Dengan semua kegiatan dan promo menarik ini, kami berharap masyarakat dan pelanggan setia Pertamina Lubricants dapat terus mempercayai untuk menggunakan pelumas terbaik karya anak bangsa untuk menemani kemanapun perjalanan mereka selama bulan penuh Berkahini,” jelas Syafanir Sayuti.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category