Event

Kebijakan B20 Jadi Andalan Pemerintah

img title

Jakarta, petroenergy.id --Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan bahwa kebijakan program pengembangan kelapa sawit dalam B20 (Bio Diesel 20%) menjadi andalan tak lama setelah didirikannya lembaga yang menaungi sektor kelapa sawit yaitu Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit.

"Dengan berdirinya lembaga yang menaungi Kelapa Sawit ini keputusan B20 yang paling tepat di kala sektor rempah-rempah mulai jadi sejarah. Apalagi saat itu komoditas itu sawit sedang terjun bebas di pasaran. Jadi kita perlu memperbaiki sawit ini dengan kebijakan yang tepat sepert B20," ujar Darmin, Kamis (2/2/2017) dalam acara Pertemuan Nasional Sawit Indonesia, pada 2-3 Februari 2017 di di Hotel Borobudur, Jakarta.

Darmin menegaskan sebagai penghasil kelapa sawit tertinggi di dunia, kampanye lingkungan penggunaan kelapa sawit, Indonesia masih dalam batas toleransi. "Kita harapkan kalau banyak negara di dunia khawatir lihat sawit. Kemudian lahir lah kampanye untuk memojokan sawit, di antara kita secara tidak proporsional salahkan sawit," tuturya.

Dalam acara tersebut, BPDP Kelapa Sawit memberikan Anugerah Sawit Indonesia kepada 4 tokoh yang berpengaruh. Mereka adalah Soedjai Kartasasmita, Bungaran Saragih, Rosediana Suharto, dan Derom Bangun.Ajang ini juga dibarengi pemeran dari berbagai industri penunjang kelapa sawit termasuk dari sektor perbankan. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category