Event

ISTMI dan PGN Gelar Diskusi Ketahanan Ekonomi Industri

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)menyelenggaraan ajang diskusi bertajuk ‘Integrated Ecosystem Industries Demand Creation, Sustainability & Integrated Planning’. Acara ini didukung oelh Kementerian dan BUMN dan PT PGN (Perusahaan Gas Negara). Ir. Faizal Safa, Ketua Umum ISTMI, mengatakan, sebagai lembaga nirlaba ISTMI ingin ajang diskusi ini sebagai salah satu wujud komitmen dan kontribusi untuk mengedukasi parapelaku bisnis.

"Ajang bisnis ini sendiri ditujukan untuk mend orong peningkatan produktivitas dan daya saing industri Tanah Air serta mengenali kondisi, tantangan dan peluang yang ada dan bagaimana menyikapinya. Industri juga perlu dilihat secara menyeluruh, baik dari sisi industri premier – sekunder maupun tersier. Dan hal ini tentunya dapat dilakukan dengan peran pemerintah untuk membantu meningkatkan industri Tanah Air," katanya dalam acara di Jakarta (13/12).

Seperti diketahui, katanya, sektor industri telah menjadi motor utama penggerak perekonomian nasional dengan kontribusi PDB Nasional sebesar 17,98%. Antara lain melalui 3 industri utama yaitu industri makanan dan minuman dengan rata-rata kontribusi 5,32% per tahun; industri alat angkut rata-rata kontribusi 1,96% per tahun serta industri barang logam, compute, elektronik, optik dan peralatan listrik rata-rata kontribusi 1,90% per tahun.

"Ketiga cabang industri tersebut menjadi motor penggerak utama sektor industri nasional. Besarnya peran tersebut menandakan terjadinya penguatan struktur industri ke arah produksi bernilai tambah tinggi dan penggunaan teknologi produksi yang lebih tinggi”, papar Faisal.

Di lain pihak, Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Jobi Triananda Hasjim merasa optimis ajang ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta untuk sharing knowledge. “Kami sangat mendukung terselenggaranya ajang-ajang diskusi inspiratif seperti yang digagas oleh ISTMI ini yang memiliki tujuan yang sama dalam memberikan keahlian, energi dan infrakturtur yang sangat diperlukan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Kami secara berkesinambungan senantiasa berusaha untuk terus memperkuat distribusi gas bumi dan menjadi penyedia solusi energi terintegrasi yang mendorong pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan masyarakat dan industri. Melalui ajang diskusi dengan topik yang sesuai dengan industri kami ini, tentunya akan semakin menambah wawasan kami dari kacamata yang lebih luas sehingga kami tetap dapat memberikan yang terbaik bagi negeri," papar Jobi. (adi

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category