Investment

Investasi Sekuritas EBA Aman, Direktur Keuangan PLN: Ibarat Makan, Makan Enak dan Tidurpun Nyenyak

img title

Jakarta, petroenergy.id - Direktur Keuangan PLN, Sarwono Sudarto, menegaskan tidak ada aset tetap milik PLN yang dipindahtangankan berkaitan dengan rencana sekuritisasi aset. Semuanya aset pembangkit tetap menjadi milik Indonesia Power dan tercatat di dalam buku konsolidasi PLN sebagai induk perusahaan.

“Jadi, sekuritasasi ini bukan menjual asset, akan tetapi mentransformasi asset menjadi surat berharga (Efek--red),” kata Sarwono Sudarto kepada pers saat berbuka puasa bersama dengan wartawan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Menempuh alternatif sumber pendanaan melalui sekuritisasi aset atau Kontrak Investasi Kolektif (KIK) Efek Beragun Aset (EBA) adalah upaya PLN berinovasi menciptakan alternatif pilihan bagi calaon investor memlaui model pendanaan yang lebih aman. “Sekuritas asset KIK EBA ini lebih aman. Ibaratnya makan, ini makan enak dan tidurpun nyenyak,” kata Sarwono.

Menurutnya, setiap investor akan  mencari tempat berinvestasi yang aman dan ingin mendaptakan laba yang besar. Karena itu, melalui sekuritas asset KIK EBA adalah cara berinvestasi yang aman dan mengutungkan.“Amana, karena dijamin oleh asset PLN, perusahaan BUMN yang assetnya 100 persen milik Pemerintah. Menguntungkan, karena sekuritas EBA ini memberikan bunga sebesar 6 persen,” kata Sarwono Sudarto.

Sementara, PT Danareksa Investment Management (Danareksa) akan melakukan roadshow di dalam dan di luar negeri, untuk meraih calon peminata yang lebih besar. Sebagai emiten sekuritas KIK EBA PLN,  Danareksa, berkewajiban untuk mengolkan rencana sekuritas asset atau KIK EBA - PLN tersebut. Di tempat yang sama,  salah seorang dari Danareksa yang enggan disebutkan jati dirinya, mengatakan, “Danareksa akan melakukan roadshow domestik dan luar negeri,” katanya. mk

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category