Global

Harga Minyak Saudi Berpeluang Naik

img title

Jakarta, petroenergy.id Arab Saudi dimungkinkan  menjual harga minyak mentah dengan  harga tertinggi dalam lebih dari tiga tahun ini ke Asia pada Agustus. Namun, keputusan itu masih akan  melalui sejumlah pembahasan dan pendalaman.

Langkah tersebut diambil menyusul Saudi Aramco memotong produksi minyak mentah sebagai bagian dari dorongan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk mengendalikan produksi minyak dunia.

Saudi Aramco, seperti diberitakan pers mengutip sumber perdagangan, dapat menaikkan harga jual resmi (Official Selling Price/OSP)  minyak mentah Arab Heavy ke Asia sebesar 20 sen per barel menjadi US$1,65 di bawah rata-rata harga Oman dan Dubai pada Agustus nanti. Kenaikan harga untuk minyak mentah berat Saudi dapat meningkatkan permintaan dari produsen Timur Tengah lainnya, serta pasokan dari Rusia, Angola dan Amerika.

"Mungkin mereka (Saudi Aramco) akan mengurangi pasokan angkatan laut Arab untuk Agustus karena permintaan OPEC dan permintaan musim panas untuk pembangkit tenaga listrik," kata seorang pedagang pengilangan minyak Asia Utara seperti diberitakan Reuters.

Pasokan minyak mentah  yang ketat telah mengurangi produksi minyak dan membantu mendorong keuntungan, membuat produk di Asia mencapai harga tertinggi 59 sen terhadap minyak mentah Dubai pada 22 Juni. (san/*)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category