Event

Dony Indrawan: Chevron Tampilkan Teknologi dan CSR di Event IPA 2018

img title

Jakarta, petroenergy.id - Chevron Pacific Indonesia (Chevron) tampil di perhelatan Convention and Exhibition ke 42 IPA  pada 2-4 Mei 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Kali ini, perusahaan energi  yang berpusat  di Houston, Texas, Amerika Serikat (AS), ini masih akan memberikan informasi (informing) tentang teknologi dan arah sasaran serta capaian program  Corporate Social Responsibility (CSR) Chevron selama ini.
 
Dony Indrawan (Communications Advisor - Chevron) ketika mewakili Chevron  pada acara  “Update PT Chevron Pacific Indonesia”  yakni sebuah pertemuan exclusive  yang dikemas oleh E2S, Senin (30/4) yang dihadiri oleh para pemimpin redaksi media massa nasional, mengatakan, di event IPA kali ini, Chevron, masih akan menginformasikan teknologi.

“Ya. Di IPA 2018 (JCC, 2-4 Mei -- red), kami masih akan memberikan informasi-informasi seputar teknologi dan CSR. Disamping itu, ada kaitannya dengan momentum Hari Kartini, lalu, kami  jelaskan emansipasi  wanita kaitannya dengan posisi strategis di Chevron Pacific Indonesia,” kata Dony Indrawan, kepada PetroEnergy.

Menurut Dony Indrawan,  Chevron sejak dulu  telah memadankan gender laki-laki dan perempuasn itu sama dalam hal memperoleh kesempatan kerja dan prestasi, Chevron juga mengapresiasi prestasi kaum hawa dengan cara memberikan penghargaan berdasarkan kemampuannya dalam menjalankan suatu pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh kaum pria. “Banyak kaum wanita pada karyawan Chevron yang kini menduduki posisi stratrategs yang membawahi bidang pemboran dan pemeliharaan sumur, misalnya, yang selama ini hanya dikerjakan oleh laki-laki,” kata Dony Indrawan.

Dony Indrawan menyebut nama Wulan Sary, salah satu Kartini Indonesia dari Chevron. Dia. kata Dony, tak merasa canggung memimpin 11 rekan kerja laki-laki di bidang pengeboran minyak, yang identik dengan dunia laki-laki, tak menjadi penghalang bagi dirinya untuk berprestasi. Wulan Sary merupakan salah satu potret keberhasilan emansipasi masa kini yang diperjuangkan Kartini lebih dari 100 tahun yang lalu.

Wulan Sary saat ini menjabat sebagai Team Lead Rig Hub 1 (Drilling & Completions) di PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron). Sekali dalam sepekan, dia melakukan kunjungan ke lokasi rig kerja ulang dan perawatan sumur. Seringkali, Wulan menjadi satu-satunya perempuan dalam kegiatan tersebut.

Kendati demikian, dia tetap merasa bebas menyampaikan arahan kepada anggota timnya secara jelas dan mengambil keputusan yang dibutuhkan. Tidak ada batasan psikologis di tengah para rekan kerja pria. Wulan tak pernah merasa diperlakukan berbeda, meski lebih dari 90 persen karyawan di tim pengeboran adalah laki-laki.

Untuk mengetahi lebih jauh tentang profil wanita berprestasi di Chevron,  Anda bisa mengetahuinya pada booth Chevron di arena Convention and Exhibition  IPA pada 2-4 May 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Menurut Dony pada IPA kali ini Chevron selain menampilkan tentang pengenalan teknologi,  CSR  dan juga informasi tambahan lainnya yakni seperti profil kaum hawa berprestasi di Chevron.

Pada bagian lain, Dony Indrawan, menjelaskan bahwa Chevron adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi terdepan di dunia dan melalui anak perusahaan, PT Chevron Pacific Indonesia, telah beroperasi selama 94 tahun di Indonesia. “Jadi, Chevron bukan perusahaan minyak Indonesia. Tapi, Chevron, perusahaan energi dunia yang beropersi melaui anak perusahaannya di Indonesia, yakni PT Chevron Pacific Indonesia itu,” katanya.

Chevron Pacific Indnesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia. Dari lapangan-lapangan migas darat di Raua, Sumatera dan lapangan-lapangan migas lepas pantai di Kalimantan Timur, telah memproduksi lebih dar 13 miliar barel minyak untuk pemenuhan kebutuhan energi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category