Event

APMI dan LEMIGAS Teken MoU Kerjasama Hydrolig Rig

img title

 

Jakarta, petroenergy.id -- Ketua Yayasan APMI (Asosiasi Pemboran Migas dan Panasbumi Indonesia), Agung Swasonoyudho, menyatakan, bahwa pihaknya sedang melakukan kerjasama dengan salah satu Balitbang Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yaitu LEMIGAS, untuk pemanfaatan rig hidrolik dan BOP. Kerjasama ini untuk melengkapi rig-rig yang dibutuhkan LEMIGAS dalam kegiatannya sebagai BLU (Badan Layanan Umum).

"APMI ingin melengkapi rig LEMIGAS karena kami mempunyai anggota-anggota perusahaan yang fokus di pemboran migas dan panasbumi. Kita akan mengkoordinir lewat yayasan dalam kerjasama ini," kata dia di kantor Kementerian ESDM (16/1) di Jakarta.

Untuk sementara, lanjut dia, rig yang akan digunakan adalah untuk project onshore walaupun sebenarnya APMI ada banyak anggotanya yang mempunya rig offshore juga.

Kerjasama itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) . Penandatanganan berlangsung hari ini, di Kementerian ESDM, Jakarta, disaksikan oleh Sekjen ESDM, Ego Syahrial.

Selain  APMI dan LEMIGAS, MoU juga dilakukan antara lain oleh;
1. Badan Litbang ESDM dan PT Bina Mitra Serasi (BMS-Corporation) untuk Peningkatan Nilai Tambah Mineral
2. Badan Litbang ESDM dan PT Elnusa Site Survei Pre-Konstruksi untuk Platform Sumur Produksi di Lokasi PHE Mahakam
3. Badan Litbang ESDM dan PT Schlumberger untuk Eksplorasi Migas di Kawasan Timur Indonesia (KTI) dan Pemanfaatan Data Seismik Multi Client
4. Badan Litbang ESDM dan PT Energy Development Centre untuk Kerja Sama Pelayanan Jasa Penelitian dan Pengembangan di Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral
5. Badan Litbang ESDM dan PT Tripta Oetama Persada untuk Kerja Sama Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi di Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category