-->

CSR

Momentum HLN ke-73, YBM PLN Bagikan 7.300 Paket Sembako untuk Dhuafa di JABOTABEK

img title

petroenergy.id, Jakarta, 16 November 2018 – Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai lembaga zakat berbasis BUMN terus menebar manfaat untuk saudara-saudara kurang mampu di seluruh daerah operasional PLN di Indonesia. Dengan mengangkat tema Berbagi Tak Pernah Rugi, di hari Jum’at (16/11) YBM PLN mengadakan program Berbagi 7.300 Paket Sembako Untuk Dhuafa di tujuh titik yang tersebar di Jabodetabek secara serentak.

Tujuh titik tersebut adalah Cilincing Jakarta Utara, Ciracas Jakarta Timur, Kalideres Jakarta Barat, Pulau Lancang Kepulauan Seribu, Setu Kabupaten Bekasi, Sukadamai Bogor, dan Cipondoh Kota Tangerang. Pembagian paket sembako dipusatkan di masjid dan pesantren di masing-masing titik. Setiap titik akan disalurkan 1.000 paket sembako. Selain itu, PLN Peduli (CSR PLN) turut memberikan bantuan untuk tujuh masjid di lokasi-lokasi tersebut dengan total sebesar Rp 70 juta.

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10 kg, mie instan 1 dus, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, dan teh celup 1 kotak. Total nilai setiap paket adalah Rp 250 ribu dan total nilai keseluruhan paket yang dibagikan sebesar Rp 1,8 Milyar.

Adapun sumber dana program ini berasal dari zakat YBM PLN yang merupakan lembaga zakat profesional dimana penerima manfaatnya adalah dhuafa dan masuk kategori golongan layak menerima zakat. Penentuan ketujuh lokasi tersebut sudah melalui hasil survei kelayakan dan assesment langsung ke lokasi sesuai dengan ketentuan syariat.

Hadir dalam acara ini, para Direktur PLN yang sekaligus Pembina YBM PLN,  Executive Vice President PLN dan para Pengurus YBM PLN yang disebar ke setiap titik yang ada. Salah satu Direktur PLN selaku Pembina YBM PLN yang hadir memimpin langsung pembagian paket sembako di Kalideres, Jakarta Barat adalah Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali.

Dalam sambutannya, Ali menyampaikan “Program Berbagi Paket Sembako ini adalah wujud kepedulian para pegawai muslim PLN melalui YBM PLN dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu. Untuk itu, semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak dan ibu semua,” terang Ali.

“Kami juga mohon doanya kepada bapak ibu sekalian, agar PLN selalu diberikan kelancaran dan semakin maju serta para pegawai PLN selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya,” tambahnya.

Lurah Tegal Alur Jakarta Barat M. Suratman Arifyanto menyampaikan apresiasinya atas program YBM PLN ini.
"Terima kasih kepada bapak/ibu di PLN yang telah menyumbangkan zakat, infaq dan shodaqoh kepada warga kami. Semoga menjadi catatan amal ibadah, selalu diberikan kesehatan dan kebaikannya dibalas dengan pahala yang berlipat oleh Allah SWT," ujar Suratman.(Mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category