Company

CKB Logistics Operasikan PLB Sorong

img title

Jakarta, petroenergy.Id --PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), perusahaan penyedia logistik terpadu terus memperiuas usahanya dengan mengoperasikan Pusat Logistik Berikat (PLB) di Kabupaten Sorong, Papua Barat. Pembukaan PLB pertama di kawasan timur Indonesia ini merupakan bentuk komitmen CKB Logistics untuk memperkuat fundamental bisnis dan mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan logistik bagi para peiaku usaha di Indonesia.

PLB Sorong telah beroperasi seiak 29 Mei 2017 dan berada di Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Untuk mendukung kegiatan operasinya, PLB Sorong dilengkapi dengan fasiiitas gudang tertutup seluas 1.200 m2 dan lapangan penyimpanan terbuka (open yard) seluas lebih dari 2.500 m'. PLB Sorong juga didukung dengan infrastruktur dan akses yang baik menuju Bandara dan Pelabuhan Sorong dengan jarak tempuh sekitar 30 Km. Kegiatan operasi PLB Sorong juga telah mendapatkan izin operasi dari Dirien Bea dan Cukai (DJBC).

President Director CKB Logistics iman Siafei mengatakan, hadirnya PLB di Sorong menandakan bahwa peiuang bisnis di Timur Indonesia semakin terbuka iuas. Ekspansi usaha yang dilakukan CKB Logistics juga seialan dengan Paket Kebiiakan Pemerintah Jilid ll yang diterbitkan pada September 2015 mengenai lnsentif Fasilitas di Kawasan Pusat Logistik Berikat. Dengan adanya aturan tersebut maka perusahaan manufaktur tidak periu impor dan cukup mengambii barangnya di PLB.

"Kami berharap beroperasinya PLB di Sorong dapat semakin mendorong terciptanya efisiensi, sehingga kegiatan ekonomi di wilayah ini akan berkembang lebih cepat. Langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di timur lndonesia," kata Iman di Jakarta, (8/6/2017).

Iman menambahkan, PLB memiiiki posisi yang sangat strategis dalam sistem logistik nasionai. Pasalnya, bagi perusahaan manufaktur yang memindahkan penyimpanan barangnya dari iuar negeri ke PLB di Indonesia mereka dapat menekan biaya logistik hingga 60 persen.

"Meningkatnya investasi di sektor migas dan sumber daya aiam di wilayah Papua dan Papua Barat dapat menjadi peluang bagi bisnis logistik. Karena itu kami optimis," tandasnya. (Adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category